Jumat, 02 November 2012

Inspirasi Malam


Apakah Anda sedang mempunyai masalah? Masalah yang membuat Anda tidak mood melakukan aktifitas apapun selain tidur atau menangis? :D

Setiap manusia mempunyai fase yang sulit dalam hidupnya, tak terlepas saya. Hari ini saya mengalami hal yang menurut saya buruk bagi diri pribadi saya. Hari ini adalah hari yang menunjukkan bahwa saya bukanlah termasuk orang yang bersabar, belum sabar dengan sebenar-benarnya sabar.

Baiklah, saya bukan ingin menceritakan bagian menyedihkan itu. Justru sebaliknya saya ingin memberitahu Anda bahwa pada hari yang sama saya menemukan semangat kembali. Semangat dari aktifitas “membaca”. Sebenarnya saya bukan kutu buku, juga tidak terlalu suka membaca buku-buku tebal. Saya lebih senang membaca artikel singkat yang tidak bertele-tele tapi bermanfaat bagi saya. Seperti malam ini, saya “nyasar” ke sebuah blog yang menarik perhatian saya hingga hampir 2,5 jam bolak-balik membaca artikel di blog tersebut (sayangnya saya belum bisa menambahkan link ke blog tersebut karena belum tahu caranya). Membaca blog tentang hal-hal yang menarik perhatian (dan bermanfaat tentunya) ternyata bisa memberikan nuansa baru di otak dan perlahan melupakan masalah beberapa waktu sebelumnya lalu meningkatkan semangat kembali.


 "semakin pekatnya malam, hanyalah tanda bahwa sinar terang mentari pagi akan segera datang" :)



Silahkan Anda coba jika Anda sedang merasa berada dalam masalah dan sangat kecewa atau sangat tidak ingin melakukan apapun, cobalah untuk membaca-baca artikel yang bermanfaat di internet. Bacalah kisah-kisah seseorang yang telah berhasil dan sukses dalam hidupnya yang bisa menginspirasi Anda. Saya berharap Anda akan mendapatkan manfaat dan inspirasi dari membaca seperti yang saya dapatkan malam mini.

Satu hal yang sangat saya ingat dari salah satu tulisan yang say abaca adalah bahwa apapun yang terjadi pada hidup Anda, Anda tidak boleh menyalahkan takdir/nasib. 

Yap, sekian sedikit tulisan untuk kesehatan rohani, karena kesehatan jasmani itu harus seimbang dengan kesehatan rohani. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar